Spesifikasi Bombardirnya iPhone X

Kemasan penjualan iPhone X(Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com)
Teknosmash - Sepertinya pembahasan mengeneai gadget tidak akan ada habisnya, mengingat seiring berjalannya waktu dan berkembangnya jaman, gadget akan terus mengalami perkembangan dan semakin canggih bahkan di luar dugaan kita. Seperti halnya pada bulan September tahun 2017 kemarin, perusahaan raksasa Apple Inc. telah meluncurkan produk terbarunya yaitu iPhone X. Hal ini telah membuat para konsumen iPhone semakin penasaran. Apakah ada perbedaan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus? Apakah lebih hebat dan canggih? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, yuk simak artikel ini ya.
Kini Apple Inc memiliki senjata barunya, yaitu iPhone X yang mana memiliki spesifikasi dan kelebihan yang berbeda dengan produk iPhone sebelumnya, yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Tentunya, Apple telah dikenal sebagai perusahaan raksasa yang tak pernah mengeluarkan produk smartphone murahan.

Seperti halnya pada produk barunya iPhone X yang bakal disejajarkan dengan smartphone flaship berkelas High-end. Tentunya, produk terbaru ini memiliki penampilan yang sangat elegan karena terdapat material stainless stell + Glass juga dirancang dengan desain yang sangat berbeda dari produk-produk sebelumnya. Tak hanya itu, penampilan iPhone X ini dibekali dengan layar OLED LCD 5,8 inchi Full Display dengan resolusi 1125 x 2436 pixel. Dengan begitu, produk iPhone X ini bisa menampilkan warna yang dalam dan luas, juga detail gambar yang jernih dan tajam.
Bombardir Pasar Smartphone

Menurut pasar, produk terbaru iPhone X ini merupakan produk smartphone termahal yang diluncurkan oleh perusahaan Aplle inc. Namun, walaupun harganya yang tidak murah ini tidak mematikan pasar dan penjualan produk iPhone X ini. Karena menurut laporan penjualan, iPhone X sudah cukup terbilang banyak yang pesan bahkan sebelum produk ini diluncurkan. Hingga pemesannya pun jauh dan melampaui jumlah produk itu sendiri yang mana dapat menaikan omzet Apple hingga 1,4%. Kalau pengen tahu harganya, sedikit bocoran bahwa Apple membandrol harga dari produk iPhone X ini seharga  17 jutaan rupiah. Waw!
Walaupun harganya yang hampir serupa dengan harga motor, produk iPhone X ini merupakan produk yang sangat berkelas. Dengan layar depan yang hampir tanpa bezel, Face ID alias fitur sensor pemindai wajah ketika membuka kunci layar ini membuat produk iPhone X ini membuat layak kalau harganya setinggi langit. Tak hanya itu, produk iPhone X juga memiliki layar OLED yang mampu menampilkan mode HDR juga kamera potret mode dan animoji.

Jadi, tak heran kalau iPhone X bakal menjadi produk yang memborbardi di pasar smartphone. Mengingat, bahwa produk iPhone ini sebagai tanda 10 tahunnya eksistensi Apple di bisnis mobile. Kemampuannya pun juga dibekali dengan adanya teknologi IP68 yang mana merupakan teknologi untuk tahan air juga koneksi jaringan $G LTE Cat 16 yang merupakan kemampuan mendatangkan daya internet yang super cepat tanpa lemot.

Spesifikasi iPhone X

iPhone X dibekali dengan warna layar yang berbeda dengan produk iPhone lainnya. Yang mana produk iPhone ini hanya memiliki dua pilihan warna yaitu perak dilver dan abu-abu. Dengan kedua warna itu, membuat penampilan iPhone X dapat lebih memukau dan elegan.

Spek yang dimiliki iPhone X ini pun sangatlah berbeda dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang mana merupakan modifikasi dan pembaruan internal saja dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. iPhone X ini telah merancang pada bagian dalam alias internalnya seperti prosesor tipe A11 Bionic baru, tambahan fitur pada layar, RAM 3GB, memori internal dan fitur kamera yang lebih lengkap.
Tak hanya itu, iPhone X juga memiliki spek operasional iOS 11 paling baru sehingga kinerjanya yang cukup responsif. Benar-benar memiliki performa yang menakjubkan dan menjanjikan kan?
Ditambah lagi iPhone X ini telah menawarkan kapasitas sebesar 64 GB hingga 256 GB. Dengan begitu, pengguna smartphone yang satu ini bisa menggunakan aplikasi yang memiliki muatan hingga 4 GB. Walaupun terdapat fitur layar pada iPhone X yang sedikit mengganggu. Yaitu ketika ditampilkan denga nmode fullscreen, layar bagian depan iPhone X ini sedikit terpotong, khususnya bagian atas. Hal ini sengaja dirancang oleh perusahaan Apple untuk menampung modul kamera depan.

Namun, walaupun adanya kekurangan yang sedikit mengganggu, hal ini masih bisa ditutupi oleh adanya model fotografi dengan ukuran dual 12 MP dan dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Phase detection autofocus, Dual OIS, Quad-LED flash, hingga kemampuan merekam video yang bisa mencapai kekuatan 4K. Tak hanya itu, pada bagian kamera depan pun juga terdapat kamera seflie dengan resolusi 7 MP. Namun, pada kamera depannya tidak dilengkapi fitur pendukung seperti LED flash.

Post a Comment

Previous Post Next Post